Rabu, 15 Desember 2010

Yahoo akan PHK 700 Pekerja

Yahoo Inc tengah menghadapi persiapan pemberhentian 600-700 pekerja. Informasi PHK ini diberitahukan pada para karyawan, Selasa (14/12).

Seperti diungkapkan orang terdekat Yahoo, disinyalir keputusan ini dipicu oleh maraknya pertumbuhan perusahaan internet.

Pemutusan ini mewakili 5% dari total pekerja Yahoo sebanyak 14.100 karyawan. Hal ini menandakan masa keempat PHK yang terjadi di Yahoo dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Putaran minggu ini pengurangan akan terkonsentrasi pada kelompok produk Yahoo Amerika Serikat yang telah mengalami perbaikan sejak mempekerjakan mantan eksekutif Microsoft Corp, Blake Irving.

Kabar PHK ini tidak tiba-tiba. Berita ini menjulang pertama kali bulan lalu dalam dua buah blog teknologi terpopuler, TechCrunch dan All Things Digital.

Lemahnya pertumbuhan keuangan Yahoo, harga saham yang stagnan dan kelemahan manajemen baru-baru ini menimbulkan pertanyaan apakah Blake Irving dan CEO baru, Carol Bartz mampu tampil sampai masa kontraknya berakhir di Januari 2013.

Pendapatan perusahaan naik tipis kurang dari 2% menjadi US$4,8 miliar pada sembilan bulan pertama tahun ini.

Harga saham Yahoo turun 31 sen ditutup pada Senin (13/12) sebesar US$16,70. Angka ini mencerminkan kesulitan Yahoo menjual iklan. Sementara perusahaan internet lainnya, seperti Google Inc dan Facebook makin berkembang. 

(mi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar