Rabu, 22 Desember 2010

pilh lelaki berdasarkan aspek genetik

BERDASARKAN aspek genetik dan neurochemistry, kesulitan menentukan tipe lelaki yang paling sesuai untuk diri Anda dapat diatasi.  Menurut Helen Fisher, antropologis sekaligus penulis buku Why Him? Why Her?: Finding Real Love by Understanding Your Personality Type, ada empat tipe manusia di dunia ini, yang dikategorikan berdasarkan investigasi. Ia berpendapat zat-zat kimia yang terkandung di dalam tubuh seperti dopamin, serotonin, testosteron, estrogen, dan oxytocin terkait erat dengan pembentukan kepribadian seseorang sehingga menghasilkan tipe-tipe berikut ini:

1. Si penjelajah (the explorer)
Kepribadian lelaki bertipe penjelajah terkait erat dengan dopamin dalam sistem tubuhnya. Si dia cenderung untuk mengambil risiko, mencari sesuatu yang baru, selalu penasaran, kreatif, spontan, enerjik, antusias, dan optimistik. Tipe penjelajah juga cenderung tertarik dengan seseorang yang memiliki kemiripan dengannya.

Si penjelajah merupakan tipe yang sangat karismatik, menarik, dan memesona. Jadi jangan heran jika banyak perempuan tergila-gila setengah mati dengannya (yang berarti semakin banyak pula saingan). Untuk urusan kencan, si dia perlu melakukannya dengan santai dan tidak terburu-buru. Sebab jika didesak mengenai suatu hal, maka justru bisa menimbulkan masalah.

2. Si pembangun (the builder)
Kepribadian si pembangun dipengaruhi oleh serotonin. Lelaki bertipe seperti ini cenderung bersikap kalem, sosial, populer, penuh kehati-hatian tapi bukan seorang pengecut. Selain itu, si dia juga sangat teratur dan memiliki bakat membangun networking. Keluarga merupakan hal yang terpenting baginya. Si dia berpandangan konvensional dan umumnya religius. Si pembangun juga cenderung menyukai orang yang setipe dengannya.

Si dia menyukai aturan dan mengikuti jadwal, dan Anda harus rela mengambil sejumlah risiko jika berkencan dengannya. Tipe builder sangat suka bersosialisasi dan memperluas pergaulan, jadi jangan kaget jika si dia langsung mengenalkan Anda kepada teman-temannya meskipun baru pertama kali berkencan.

3. Si sutradara (the director)
Tipe lelaki ini sangat dipengaruhi testosteron. Si dia tidak menyukasi basa-basi, tegas, berwatak keras, dan biasanya sangat memahami musik karena musik merupakan melodi yang sangat terstruktur. Tipe lelaki ini umumnya kompetitif, ambisius, dan sangat ahli menjalin hubungan. Biasanya, si dia mudah tertarik dengan seseorang yang bertipe penjelajah.

Si dia sebetulnya tidak menyukai ide untuk berkencan karena menurutnya merepotkan. Ia lebih suka langsung menuju sasaran. Selain itu, tipe lelaki satu ini juga terlalu cepat memutuskan sesuatu. Jadi jika di tengah kencan ia menyadari semua itu sia-sia, dirinya tidak akan segan-segan untuk bersikap sangat kasar.

4. Si negosiator (the negotiator)
Tipe negosiator sangat dipengaruhi oleh hormon estrogen. Lelaki bertipe ini dapat melihat gambaran besar dari segala sesuatu, imajinatif, intuitif, penuh hasrat dan verbal. Si negosiator cenderung bersikap sangat fleksibel dan jarang membantah, sehingga sering diinjak-injak. Si dia perlu belajar untuk lebih mempertahankan diri. Negosiator umumnya mampu melihat nuansa tersembunyi di balik segala sesuatu, namun memilih untuk mengabaikan dan tidak terlalu memikirkannya.

Jadi, kini Anda lebih mengetahui tipe seperti apa lelaki yang sedang dekat dengan Anda. Jangan salah bersikap atau silakan ambil langkah seribu jika memang dipertimbangakn tidak cocok.




(mediaindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar