Rabu, 22 Desember 2010

trik berteman dengan laki-laki

SIAPA bilang perempuan dan lelaki tidak bisa menjalin hubungan pertemanan sejati tanpa embel-embel asmara? Dengan beberapa trik berikut ini, Anda bisa menjalin hubungan yang seratus persen platonis dengan teman lelaki, tanpa perlu khawatir terjerat cinta lokasi.

Sebagian orang mengatakan, lebih mudah bagi perempuan untuk menjalin hubungan yang murni platonis dibandingkan dengan lelaki. Perempuan mampu memandang lelaki hanya sebagai teman biasa, sementara lelaki berisiko memikirkan teman perempuannya secara seksual, sehingga dapat menghancurkan hubungan persahabatan.

Nah, berikut ini adalah sejumlah trik yang dapat Anda terapkan untuk menjalin persahabatan dengan lelaki:

Pergi berkelompok
Ada dua hal yang mungkin terjadi ketika Anda pergi berduaan saja dengan seorang teman lelaki. Pertama, lelaki lain akan menjauh karena mengira Anda sudah ada yang punya. Kedua, orang-orang akan bawel bertanya apakah Anda dan dia berpacaran. Intinya, Anda dan teman lelaki tersebut bukanlah sepasang kekasih. Jadi, kurangi melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh pasangan kekasih. Memang tidak ada salahnya sesekali pergi berduaan saja. Akan tetapi, lebih baik jika Anda bersenang-senang dengan teman-teman lelaki lain secara berkelompok.

Tidak jaim
Tidak ada gunanya berusaha menjaga image (jaim) di depan teman-teman lelaki Anda. Sebaliknya, Anda justru bisa berlaku sesukanya di hadapan mereka, termasuk melakukan hal-hal khas yang biasa dilakukan laki-laki seperti bersendawa keras atau tertawa terbahak-bahak.

Menjaga batas
Meskipun Anda dan teman lelaki sama-sama tidak memikirkan masing-masing pihak sebagai kekasih, menunjukkan terlalu banyak afeksi dapat menimbulkan pikiran-pikiran tertentu yang justru ingin Anda hindari. Anda barangkali pernah tergoda memeluknya untuk memberikan semangat, atau menyandarkan kepala ke pundaknya saat bersedih. Akan tetapi, percayalah, jauh lebih bijaksana jika Anda tidak melakukannya. Dengan demikian, Anda dan dia tidak akan dibingungkan dengan garis tipis yang membatasi hubungan pertemanan dengan hubungan percintaan.

Hindari topik cinta
Lelaki tidak terbiasa mendiskusikan hubungan percintaan mereka secara mendetail seperti yang sering dilakukan perempuan. Jadi, dapat diasumsikan bahwa mereka juga tidak ingin sahabat perempuannya melakukan hal serupa. Jika Anda mendiskusikan masalah percintaan dengannya, dia akan bingung. Dia mungkin saja berpikir bahwa Anda mengharapkan dirinya menjadi pahlawan yang menyelamatkan Anda dari pacar yang jahat, atau mulai membayangkan skenario dengan Anda sebagai kekasihnya.

Hindari saran percintaan
Ketika teman lelaki berkencan dengan perempuan lain, Anda mungkin tergoda untuk memberikan opini tentang teman kencannya. Akan tetapi, tutup rapat-rapat mulut Anda! Jika dia meminta pendapat, coba untuk tidak menghakimi perempuan itu. Satu ucapan buruk saja yang terlontar tentang pujaan hatinya, bisa berisiko merusak hubungan pertemanan Anda.

(mediaindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar