Minggu, 12 Desember 2010

Hal yang paling ditakuti laki-laki

siapa bilang kaum lelaki tidak menyembunyikan kekhawatiran yang sama seperti perempuan saat berkencan di kali pertama. Ia kemungkinan besar juga merasa grogi dan stres dengan kesempatan yang menunggu di depan.

Lantas, hal apa saja yang mampu membuat lelaki gelisah di kencan pertama? Berikut ini sejumlah rahasia yang dibeberkan para pakar:

Harapan tidak sesuai kenyataan
Sebagian orang barangkali pernah mengalami momen ketika segala hal terlihat sempurna: kencan berjalan baik dan si dia bersikap menyenangkan. Tapi, ketika telepon yang ditunggu-tunggu untuk kencan lanjutan tak kunjung datang, Anda mulai bertanya-tanya apa yang salah.

Menghilangnya lelaki secara misterius bisa dikarenakan Anda ternyata berbeda dengan apa yang tampak sebelumnya, ketika ia mengajak berkencan di kali pertama. Hal-hal kecil yang terkesan remeh bisa menyurutkan minatnya, misalnya saja kenyataan bahwa Anda ternyata merokok, 'miss ring-ring', dan lain sebagainya. Ia akan mulai bertanya-tanya apakah selama ini telah salah menilai Anda.

Menurut pakar hubungan dan penulis 'Men Are Like Fish' Steve Nakamoto, Anda tidak ingin menjadi sosok yang berbeda dari apa yang selama ini ditampilkan. Cara terbaik untuk menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang sama dengan ketika pertama kali bertemu, adalah dengan bertukar kisah.

''Cerita-cerita adalah percakapan yang paling asli karena Anda benar-benar berbagi pengalaman nyata. Dia akan mendapatkan kesan tentang kehidupan Anda yang sebenarnya,'' kata Nakamoto.

Dia bukan satu-satunya lelaki
Di setiap kencan pertama, lelaki merasakan tekanan hebat untuk membuat teman kencannya benar-benar kagum. Jadi, ia khawatir setiap saingannya--alias semua lelaki keren lain di ruangan itu--mencuri perhatian Anda.

''Dia tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah Anda teman kencan yang serius, atau Anda cuma mencari hubungan main-main,'' ujar Nakamoto. Dia akan mencari-cari pertanda, misalnya apakah mata anda tetap fokus pada dirinya atau berkeliaran sepanjang acara kencan. ''Dia benar-benar takut terlihat bodoh,'' imbuh Nakamoto.

Jika berada di tempat ramai, Anda berdua pasti akan merasa terganggu pada satu titik. Sebab, tak mungkin mata Anda tetap tertuju padanya sepanjang waktu. Sebaliknya, yakinkan dia bahwa Anda benar-benar tertarik dengan memberikan komentar pada hal-hal yang diucapkannya.

''Hal itu menunjukkan bahwa Anda terlibat dalam percakapan, dan bahwa ia benar-benar membuat kesan yang baik di hadapan Anda,'' kata Nakamoto.

Kontak fisik
Menyentuh teman kencan untuk kali pertama merupakan hal yang betul-betul membuat stres bagi lelaki, kata Dr. Paul Dobransky, penulis 'The Secret Psychology of How We Fall in Love.' Bahkan untuk sekadar menyentuhkan tangannya di lengan Anda, sudah mampu membuat lelaki khawatir.

''Dalam tarian asmara, lelaki tahu ada cara-cara tentang bagaimana sesuatu mestinya berjalan. Jadi, dia peduli betul untuk mengikuti pedoman tersebut,'' ujarnya. Dia akan mengalami pertempuran batin. Dia ingin Anda tahu dirinya ingin menggenggam tangan Anda, tapi tidak inign terkesan memaksa atau keterlaluan. Jika tidak mendapatkan respon yang dicari, hal itu akan memalukan baginya.

Jika merasa teman kencan merasa canggung dengan kedekatan, saran Dobransky, berikan sinyal bahwa Anda tidak keberatan dengan memulai kontak awal.

(MI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar