Jumat, 14 Januari 2011

ribuan burung mati karena mabuk

UCHAREST - Tidak ada yang misterius dengan kematian kawanan burung di Romania minggu lalu. Burung-burung mati hanya karena mabuk.

Penduduk di kota Black Sea memberikan informasi kepada pihak berwenang pada Sabtu lalu bahwa mereka menemukan lusinan burung mati. Tindakan itu dikhawatirkan akan wabah flu burung, yang pernah melanda pada tahun 2004-2006.

"Tes yang dilakukan pada lima burung menunjukkan bahwa burung tersebut hanya memakan bekas buah anggur yang telah menyebabkan kematian burung itu," ujar dokter hewan Romeu Lazar seperti dilansir Reuters, Kamis (13/1/2011).

Diduga anggur tersebut sudah terfermentasi dan mengandung alkohol, sehingga burung-burung tersebut menjadi mabuk dan tidak sanggup dengan kandungan alkohol tersebut.

Masih ada serangkaian kematian burung dalam jumlah besar yang masih belum terungkap di beberapa negara seperti yang terjadi di Amerika Serikat dan Swedia.

Ratusan burung ditemukan di Lousiana awal bulan ini dan sekira lima ribu di Arkansas pada tahun baru. Pihak Swedia juga sudah melakukan investigasi ata kematian 100 burung yang ditemukan di jalan Falkoping. Para ahli mengatakan penyebab kematian burung tersebut bisa jadi disebabkan oleh badai, hujan es, petir, atau bertabrakan dengan pesawat.(rhs)

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar