Rabu, 16 November 2011

Resensi - Buku Cara Mudah Membuat Gugat Perdata

Cara Mudah Membuat Gugatan Perdata


Judul               :           Cara Mudah Membuat Gugatan Perdata
Penyuting        :           Habibe Dixigraf dan Tim Pustaka Yustisia
Penerbit           :           Pustaka Yustisia (2010)
Halaman          :           X + 118  Halaman


Siapa bilang hukum itu adalah pelajaran yang terlalu teoritis. Melalui buku ”Cara Mudah Membuat Gugatan Perdata”  Sudaryati sang penulis, mampu menghadirkan pemahaman mengenai mekanisme dan tahapan-tahapan yang harus dilewati dalam gugatan perdata. Bukan hanya mengulas mengenai teori hukum saja, buku ini juga disertai dengan contoh pembuatan gugatan , banding, kasasi hingga peninjauan kembali. 

Bahasa yang digunakan merupakan bahasa yang lugas, sehingga dapat dibaca oleh semua kalangan. Bahkan orang yang tidak berkecimpung dalam dunia hukumpun akan terbuai dengan penuturan yang padat namun jelas ini.

Buku ”Cara Mudah Membuat Gugatan Perdata” terdiri dari 118 halaman yang terbagi dalam 7 bab. Tidak perlu khawatir bagi anda yang tidak terlalu paham dunia hukum, karena bab pertama dalam buku ini menghadirkan prolog mengenai hukum perdata secara general, sehingga pembaca dapat melihat gambaran/ kedudukan hukum perdata di Indonesia.

Sesuai dengan judulnya yang menegaskan mengenai gugatan perdata, buku ini lebih dalam menjelaskan  mengenai gugatan perdata mulai dari siapa yang dapat mengajukan gugatan, apa saja yang harus di persiapkan dalam membuat gugatan hingga langkah-langkah yang dapat diambil setelah proses gugatan berguling di meja pengadilan.


 Sr, 17112011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar