Sabtu, 14 Oktober 2017

manisnya jadi ibu muda


Fase-fase baru dalam hidup sering membuat kita penasaran dan bertanya. Bagaimana ya rasanya saat nanti aku menjalaninya? Apakah seindah yang dikira?

Buat cewek fase ini jelas nggak bisa dipisahkan dari fase jadi isri dan ibu muda.Perubahan selepas jadi istri dan Ibu muda memang membuat hidupmu jungkir balik. Tapi ini adalah hal termanis dan terbaik yang pernah terjadi di hidup.

Belanja bulanan saja sudah bisa jadi momen bersama. Kencan bareng suami malah hadir lewat cara sederhana. Ya sekarang kencan tidak harus diisi dengan nongkrong di kafe berjam-jam atau nonton premiere. Kencan bagi kalian berubah bentuknya.
Sesederhana bisa ketemu dan makan malam berdua. Atau sesimpel belanja bulanan bersama. Memilih mie, kopi, sampai saus sambal yang akan menyokong hidup sampai bulan baru tiba.Setelah menikah kemewahan mengerdil ke dalam hal-hal sederhana. Aktivitas paling simpel dalam hidup malah bisa menjaga cinta.

Belum lagi saat merasakan proses kehamilan. Kehamilan membuka mata saya akan banyaknya hal ajaib yang diberikan oleh Tuhan. 9 bulan berlalu, setiap harinya tak henti henti nikmat mengiringi proses ini.  Selama hamil tak pernah sekalipun aku merasakan mual atau ngidam, jabang bayi seakan paham betul kondisi mama dan papanya yang harus menjalani hubungan LDR. Tak pernah sekalipun ia merepotkan, justru menguatkan. Semenjak hamil kondisi kesehatan yang dulunya amburadul berubah menjadi lebih sehat, hb, tekanan daerah, gula darah sampai berat badan semua alhamdulilah berjalan ke arah yang semakin baik. Belum lagi perlakuan semua orang yang menjadi lebih manis dan penuh cinta, mulai dari hal sederhana penguna krl yang memberikan tempat duduknya, sampai soal papa dari jabang bayi yang lebih sering memasak utuk meringankan beban mamanya.

Jadi Ibu dan Istri mengajarimu membagi cinta. Hidup sekarang tidak lagi spontan. Anehnya tak sekalipun kamu merasa kekurangan. Hidup paling menyenangkan yang pernah kamu jalani ya saat jadi Istri dan Ibu. Apakah kamu yang sudah jadi istri dan Ibu muda juga merasakan perubahan ini? Indah ya. Rasanya memang kita harus bersyukur tak henti-henti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar