Sabtu, 14 Oktober 2017

manisnya doa seorang hamba


Pemahaman saya tentang tidak ada yang geratis dalam hidup runtuh setelah membaca sedikit kisah tentang penjual es asal malaysia. Ya, doa yang ia balut dengan pita kecil begitu manis, haru dan mendalam....

Kisah ini bermula dari postingan foto di sosial media yang cukup menjadi viral. Dely Yanke mengunggah fotonya sendiri sedang berjualan di lapak kaki limanya. Dely terlihat memakai baju khas Melayu berwarna hitam lengkap dengan asesoris kepalanya. Nampak di depannya sebuah papan bertuliskan “FREE For Mummy Pregnant” dihias sedemikian rupa agar menarik perhatian pengunjung. Yap, semua ibu hamil yang datang ke lapak dagangannya akan digratiskan minuman jagung.

Ternyata keputusan Dely itu bukan tanpa alasan. Ia memberi minuman secara cuma-cuma ke setiap ibu hamil lantaran ingin didoakan agar istrinya cepat hamil juga. Menurut pengakuannya, Dely dan istri sudah menikah tapi tak kunjung dikaruniai anak. Kebaikan hati Dely ini direspon positif oleh setiap pembelinya, termasuk para ibu hamil yang kebagian rezeki.

Nggak cuma para pembelinya aja yang bersimpati pada Dely dan istrinya, melainkan juga para warganet yang melihat unggahannya di Facebook. Berbagai reaksi hangat dilontarkan melalui kolom komentar. Nggak sedikit juga yang turut mendoakan supaya istri Dely bisa segera hamil. Karena biar gimanapun, bisa memiliki momongan adalah impian setiap pasangan.

Kisah Dely ini seharusnya bisa jadi sebuah renungan bagi kita semua, nggak cuma yang sudah menikah aja. Sebagai manusia, wajar kalau kita punya beribu keinginan. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, nggak cukup banyak yang mengamini soal balasan yang setimpal bagi siapapun yang ikhlas memberi. Semoga aja Dely dan istri bisa segera menimang buah hati ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar