Selasa, 14 November 2017

pengalaman pertama #popok

Hari ini tepat satu minggu usia natan, kami mengajari natan untuk pertama kalinya menggunakan popok. Maksud hati ingin membuat natan tidur lebih pulas dan tidak perlu bangun hanya untuk pipis, kami malah mendapatkan hasil yang bertolak belakang. Menggunakan popok jam 2 pagi. Natan justru sama sekali tidak mau terpejam, tubuhnya terus saja gelisah. Bergrak gerak tidak karuan, mukanya memerah seakan ingin berkata "Ma, Pa aku gak suka popok!"

Asi yang biasanya bisa menjadi jurus andalan untuk menidurkan natan, kehilangan kekuatannya. Meski sudah minum asi sampai kenyang natan tidak juga mengantuk. Suami yang turut membantu dengan menimang dan bersalawat juga tak mampu menidurkan natan. Sampai akhirnya kami sedikit menyerah dan meminta bantuan eyang natan, namun lagi lagi natan menolak untuk tidur.

Pengalaman pertama natan menggunakan pempers justru membuatnya BEGADANG!

Akhirnya kami memutuskan membuka pempers dan menggantinya dengan celana biasa, natan pun menyambut dengan menguap dan tertidur.

Tak mau menyerah tiga hari kemudian kami mencoba lagi menggunakan pempers, natan menggunakan pempers jam 11 malam. Namun sebelumnya aku coba bubuhi dengan bedak maksudnya agar pantat natan tidak merah dan agar terasa lebih nyaman, dan alhamdulilah berhasil. Natan pules tidur sampai jam 3. Ini juga jadi kabar baik bagi kami yang hampir 2 minggu tidak pernah mendapatkan tidur berkualitas dan nyenyak.

kemarin saat usia natan lebih dari dua minggu, maksud hati ingin  kembali menggunakan pempers agar natan dan aku tidur lebih nyenyak  karena  suami sedang tugas di luar kota.  Namun niatan itu batal dilakukan karena sisi keibuan ku yang tak tega melihat pantat natan memerah karena pempers.  Apalagi tadi malam natan sangat baik ia sangat teratur terbangun tiap 3 jam sehingga masih memberikan waktu yang cukup untuk istirahat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar