Sabtu, 18 Desember 2010

Pecah

Sudah ku pecahkan segala unek-unek yang selama ini mengumbara dalam awang-wang dan mengerayangi tiap langkah hidup. Tidak secara mendalam, hanya sekelibat bagaikan angin yang meniup tumbuhan di musim panas yang terik.Namun siapa yang sangka reaksi cukup keras terlontar, tidak bisa begini, tak boleh begitu, harus ada arahan yang jelas, nanti bagaimana jika di salahkan.

Sudahlah, di tempat ini saya rasa, terlalu penat jika mausia masih mempertanyakan kebebasan yang secara nyata mereka tawarkan, dia bilang dia bukan kacung yang dipekerjakan untuk memenuhi apa maunya majikan, tapi coba kau lihat tingkahnya. bukan untuk menghardik, mencibir, menghina atau mengangkat alis sambil menyiratkan kasta yang terasa kental. Hanya ingin sedikit mempertanyakan perbedaan pemikiran yang terlampau berbeda, mengapa bisa begitu mudah terjadi ?  

Adakah aku yang salah? karena jika melihat usia kita memang terpaut lumayan jauh, dengan pengalaman ku akui dia lebih handal untuk bidang ini. Tapi....disini, suasana mengajak ku untuk belajar memahami dan menjalani layaknya keluarga. Bertenaga tanpa terlalu mempertanyakan upah yang di terima, berkreasi tanpa takut di caci, menaburkan warna tanpa terlalu berfikir apa yang dapat mereka berikan dengan keindahan ini.

Kulangkahlan kaki menjauhi kerumunan yang pemikirannya belum juga bisa ku pahami, aku masih sama. dengan seonggok tenaga yang tak sebarapa, dengan keinginan yang masih bisa belajar menjadikan kehidupan sebagai keluarga, membuat yang tak sesuai untuk dipahami sebelum ku caci atau menjustuvikasinya.

Biar saja mereka meninggalkan, karena hembusan nafas masih bisa ku lakukan, dan detak janjung masih setiap mengiringi kehidupan. Aku memilih untuk diam, melihat apa yang telah dilakukan, mencerna apa yang ku dapati. Pasti ada akhir yang membawa arti.


Jika sudah waktunya, aku pasti bersuara, ungkapkan apa makna perbedaan yang terjalin....Namun itu nanti, setlah aku cukup memahami dan belajar memaknai ..




Sr,18122010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar