Minggu, 12 Desember 2010

Flirting bantu membakar kalori

Ada banyak cara untuk membakar kalori. Tak harus selalu ke gym, menurut para peneliti biologi di National University of Columbia, flirting ternyata membakar energi. Serunya lagi, bagi wanita, pembakaran energi saat flirting, dua kali lebih banyak dari pria.

Hal ini didapatkan dari responden yang berusia antara 18-50 tahun, dari 16 negara yang berbeda. Flirting dikaitkan dengan aktivitas berkencan, termasuk dengan berkencan online menggunakan web cam. Para periset ini menghitung berapa banyak energi yang dikeluarkan oleh para wanita untuk mempersiapkan sisi terbaiknya lewat mempersiapkan gaya rambut, memilih pakaian, menggunakan rias wajah, dan perlengkapan untuk tampil cantik lainnya.

Hasil riset ini mengatakan, bahwa untuk tampil tercantik (flirting), wanita menghabiskan sekitar 100 kilokalori per menit untuk berdandan ketimbang pria yang hanya membakar sekitar 60 kilokalori saja. Di kencan pertama, perempuan membakar sekitar 10 kilokalori per menit, lebih banyak ketimbang pria yang hanya membakar sekitar 2 kilokalori.

Namun, bagi pria dibutuhkan energi yang lumayan tinggi untuk mengajak perempuan yang ia sukai untuk berkencan. Pria akan membakar sekitar 90 kilokalori, sementara wanita hanya butuh sekitar 30 kilokalori untuk kegiatan yang sama.

(kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar